Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Kunjungi Rutan Sumenep

10-08-2023 - RUMAH TAHANAN KELAS IIB SUMENEP — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR

Sumenep - Sinergi dan kerjasama antara lembaga pemasyarakatan dengan instansi lain terus ditingkatkan, terbukti dengan kunjungan Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Bapak Akbar Hadiprabowo, ke Rutan Sumenep.Kunjungan ini merupakan upaya untuk memperkuat kerjasama dalam mengembangkan program-program pembinaan dan pemberdayaan bagi narapidana.

Kepala Rutan Sumenep, Bapak Ridwan Susilo menyampaikan keinginan Rutan Sumenep untuk terus meningkatkan program pembinaan dan pendidikan bagi narapidana, termasuk dalam hal pembinaan ideologi Pancasila. "Kami ingin warga binaan lebih memahami dan menghayati nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa. Peran BPIP akan memberikan dukungan yang berharga dalam upaya ini," pungkasnya.

Dalam hal ini, Bapak Akbar Hadiprabowo berkesempatan melihat secara langsung pembinaan kemandirian warga binaan di Rutan Sumenep. Beliau mengapresiasi pembinaan batik catra yang telah berjalan dengan sukses, bahkan beliau berkesempatan mencoba membatik bersama dengan warga binaan. (Humas Rutan Sumenep)

Bagikan berita melalui