Berikan Penghormatan Setinggi-tingginya Lapas Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang

09-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA SELATAN — Sekretariat Jenderal

Berikan Penghormatan Setinggi-tingginya Lapas Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Palembang - Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang dalam rangka melaksanakan rangkaian HUT Kemenkumham RI ke-78, Rabu (09/08/2023).

 Kegiatan tersebut diikuti oleh Ka.UPT, Pejabat Struktural dan jajaran di Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi se-kota Palembang di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel. Kadiv Pemasyarakatan, Bambang Haryanto bertindak selaku pembina upacara.

Kegiatan ziarah di TMP Kota Palembang diawali dengan penghormatan kepada pahlawan yang diikuti Mengheningkan Cipta dengan dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel.

 Karangan bunga kemudian diletakkan di atas makam para pahlawan dan tokoh nasional, yang ditutup oleh penghormatan sebelum meninggalkan lapangan upacara. “Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kota Palembang yang merupakan salah satu rangkaian acara HUT KEMENKUMHAM RI Ke-78 ini merupakan perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pahlawan Bangsa. 

Ini diharapkan menjadi momen refleksi diri agar kita melakukan tugas sebaik-baiknya demi memajukan negeri," tutur Kalapas Merah Mata, Yulius Sahruzah. Kalapas Kelas I Palembang Yulius Sahruzah menekankan bahwa, di momentum HUT Kemenkumham RI tahun ini, insan pengayoman harus terus berkomitmen meningkatkan perjuangan bangsa yang telah dilakukan oleh para pahlawan bangsa.

 Selepas meninggalkan lapangan upacara, Kadiv Pemasyarakatan beserta seluruh Ka UPT yang hadir berta seluruh jajaran berfoto bersama dan Acara pun ditutup dan seluruh jajaran meninggalkan lokasi. (Humas Lameta)


Bagikan berita melalui