KEGIATAN PEMBAURAN KEBANGSAAN BAGI PELAJAR SLTA DI KOTA SAMARINDA

09-08-2023 - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Timur — Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur

<meta charset="UTF-8" />    Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Timur menggelar kegiatan Pembauran Kebangsaan bagi pelajar SLTA dengan tema "Dengan Semangat dan Rasa Nasionalisme, Kami Pelajar Indonesia sebagai Pemilih Memula siap menyukseskan Pemilu Tahun 2024" pada Selasa (09/05/2023) di Grand Ballroom Hotel Mercure, Kota Samarinda.


    Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Timur, Drs. Sufian Agus, M.Si., membuka acara sekaligus menjadi narasumber di acara tersebut. Dalam sambutannya, Sufian Agus mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk memupuk dan meningkatkan sikap toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di Provinsi Kalimantan Timur dan Kota Tepian.

    Melalui kegiatan ini, kita semua berharap mampu membangun semangat persatuan dan kesatuan bangsa, dibalik berbagai perbedaan yang yang kita rasakan. Hingga kini, masyarakat Provinsi Kalimantan Timur, termasuk para pelajar mampu membangun sikap saling menghormati dan menghargai, sebagimana semboyan yang kita kenal, “Dimana Bumi Dipijak di Situ Langit Dijunjung”.

    Dalam kesempatan ini Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Timur juga mengajak kita yang hadir untuk meningkatkan kehidupan bertoleransi di daerah, sebagai bukti kedewasaan berpikir dan bersikap untuk persatuan dan kesatuan di daerah bagi kepentingan nasional.

Bagikan berita melalui