Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjung Raja Ziarah Makam dan Upacara Tabur Bunga di Makam Pahlawan

09-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA SELATAN — Sekretariat Jenderal

Indralaya - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-78 Tahun 2023, Lapas Kelas IIA Tanjung Raja pagi ini (09/08) melaksanakan Ziarah Makam dan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Seguguk.

Kalapas Tanjung Raja (Batara Hutasoit) memimpin langsung jalannya upacara tabur bunga.

Adapun peserta kegiatan ziarah makam dan upacara tabur bunga adalah Pejabat Struktural, dan staf. Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, pembacaan doa, peletakan karangan bunga pada tugu monumen dan ditutup dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara.

Makna dan tujuan tabur bunga ini untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan atas pengorbanan jiwa raga demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia

Kalapas mengajak seluruh jajarannya untuk senantiasa memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mendoakan para pahlawan dan pejuang bangsa mendapatkan tempat yang layak dan mulia di sisi-Nya.

"Mari kita hargai perjuangan pahlawan terdahulu dengan bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas,” ajak Kalapas. Pelaksanaan upacara tabur bunga yang juga dilaksanakan serentak oleh jajaran Pemasyarakatan di seluruh Indonesia ini sebagai penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah mendahului.

“Hadirnya kita sebagai generasi penerus untuk membawa Indonesia pada umumnya dan Kemenkumham pada khususnya ke arah yang lebih baik, melayani dengan setulus hati dan PASTI kepada Masyarakat” tutup Kalapas.


Bagikan berita melalui