Dalam Rangka Memperingati Hari Dharma Karya Dhika Ke-78, Lapas Kelas III Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut Selenggarakan Upacara Tabur Bunga di TMP Sidamdam

09-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pangururan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA

Dalam rangka memperingati dan menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika ke-78, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan kegiatan Upacara Ziarah / Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Sidamdam Kabupaten Samosir (Rabu/09/08/2023).
Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga yang di pimpin Kepala Lapas Kelas III Pangururan Krisman ZIliwu dihadiri seluruh jajaran Pejabat Struktural beserta Pegawai. sejalan dengan pesan Bung Karno dalam pidato kepresidenan pada 17 Agustus 1966 yang menegaskan untuk "Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah" seluruh Jajaran Lapas Kelas III Pangururan memberikan Penghormatan dan Mengheningkan Cipta seraya berDoa kepada Tuhan atas Jasa-Jasa Pahlawan yang berjuang demi NKRI.
Upacara tabur bunga ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika Ke-78 Tahun 2023 dengan mengusung tema "Kemenkumham semakin berkualitas untuk indonesia maju”, hal ini sejalan dengan semangat Kementerian Hukum dan HAM untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Kepala Lapas Kelas III Pangururan Krisman Ziliwu menyampaikan bahwasanya kegiatan Upacara Tabur Bunga di TMP Sidamdam yang adalah perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pahlawan Bangsa yang telah berjuang dengan segenap jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan negara kita dari tangan para penjajah. Mudah mudahan kegiatan ini dapat menjadi momen refleksi diri bagi kita semua dalam pelaksanaan tugas sehari hari.

Bagikan berita melalui