Rutan Kelas IIB Pelaihari Ikut Peringati HDKD Ke-78 dengan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah untuk Menghormati Para Pahlawan

09-08-2023 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

Banjarbaru, Rabu (09/08) - Rutan Kelas IIB Pelaihari turut ambil bagian dalam serangkaian acara peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM RI (HDKD) yang ke-78 dengan mengikuti Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana. Kehadiran Rutan Pelaihari dalam upacara ini memperlihatkan semangat kesatuan dalam pelaksanaan tugas pengayoman serta penghormatan yang tulus kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Dalam acara tersebut, Pejabat Struktural Rutan Kelas IIB Pelaihari, yaitu Mujiono, hadir sebagai perwakilan. Ia bersama-sama dengan para pejabat Kemenkumham lainnya, dengan khidmat melaksanakan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan dan rasa terima kasih kepada para pahlawan. Kegiatan ini senada dengan semangat tema peringatan HDKD Ke-78, yaitu "Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju".

Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali, dalam sambutannya, mengajak seluruh jajaran untuk merenung dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban demi negeri. "Sebagai Insan Pengayoman, mari kita kenang dan teladani semangat pahlawan yang telah berjuang demi cita-cita bangsa. Melalui Upacara dan Ziarah ini, kita komitmen untuk meneruskan perjuangan mereka, sejalan dengan tema HDKD Ke-78, yakni Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju," ujar Faisol.

Upacara Tabur Bunga dan Ziarah ini menjadi momen penting yang merefleksikan nilai-nilai kepahlawanan dan semangat persatuan dalam mewujudkan kemajuan Indonesia.


Bagikan berita melalui