Kenang Jasa Pahlawan, Bapas Baubau Tabur Bunga ke TMP Oputa Yi Koo

09-08-2023 - Balai Pemasyarakatan Kelas II Baubau — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI TENGGARA

Rangkaian peringatan HUT Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Ke-78 masih berlanjut. Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Baubau dan seluruh jajarannya mengikuti upacara tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Oputa Yi Koo, Kota Baubau, Rabu (9/8/2023).

Upacara tabur bunga ini melibatkan tiga UPT Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia se-Kota Baubau, yakni Balai Pemasyarakatan Kelas II Baubau, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Baubau dan Kantor Imigrasi Kelas II Baubau.

Upacara dimulai sekitar pukul 08.00 WITA diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Baubau selaku Inspektur Upacara dan diikuti secara khidmat seluruh peserta upacara. Kemudian dilanjutkan dengan acara tabur bunga dan berdoa sembari mengenang jasa pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan tanah air.

Kepala Bapas Kelas II Baubau, Sri Maryani menyampaikan bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini menjadi refleksi, bentuk penghormatan, rasa bakti dan rasa terimakasih bagi para pahlawan yang telah berjuang dengan sekuat tenaga merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa.

“Kegiatan ini bukanlah acara seremonial semata, namun perlu diteladani serta diterapkan nilai-nilai kepahlawanan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga akan mampu membawa hal yang positif bagi pribadi ASN itu sendiri dan organisasi”, jelas Sri.

Humas Bapas Baubau


Bagikan berita melalui