Ziarah dan Tabur Bunga Makam Pahlawan Sebagai Rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan RI dan Hari Kemenkumham HDKD Ke-78

09-08-2023 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS II PEMUDA MADIUN — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR

MADIUN – Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun melakukan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Madiun sebagai Rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan RI dan Hari Kemenkumham HDKD Ke-78 Tahun 2023. Kegiatan tersebut diikuti oleh Kalapas, seluruh Pejabat Struktural, Dharma Wanita Persatuan, Pejabat Struktural Lapas Kelas I beserta jajaran, Bapas Kelas II beserta jajaran dan Kantor Imigrasi Madiun. (09/08)


Ziarah diawali dengan Apel Kehormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin Kalapas Pemuda Madiun, Ardian Nova. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga, dan ditutup dengan doa. Usai doa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara para pahlawan oleh pimpinan ziarah dilanjutkan oleh peserta ziarah.


Kalapas Pemuda Madiun Ardian Nova menyampaikan “Kegiatan tabur bunga dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan, meneladani jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan NKRI,” Ucap Ardian seusai pelaksanaan tabur bunga.


Sebelum meninggalkan Taman Makam Pahlawan (TMP), seluruh peserta yang hadir melakukan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Meskipun bukan pertama kalinya dilakukan oleh Lapas Pemuda Madiun, namun hal ini tidak mengurangi khidmat dan sakralnya kegiatan tersebut. 


Untuk diketahui kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga juga digelar serentak pada hari ini oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM.  (Humas Lasdaun)


Bagikan berita melalui