TINGKATKAN KEAMANAN LAPAS PEREMPUAN TENGGARONG, TERIMA PATROLI SAMBANG DARI POLRES KUKAR

09-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Tenggarong — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TIMUR

Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tenggarong pada hari ini Rabu, 09 Agustus 2023 Pukul 10:30 Wita menerima kunjungan dari Anggota Bhabinkamtibmas Kepolisian Resor Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kedatangan 3 (tiga) orang Anggota Bhabinkamtibmas Polres Kabupaten Kutai Kartanegara kali ini dalam rangka untuk melaksanakan Patroli Sambang guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada Lapas Perempuan Tenggarong.

Kalapas Perempuan Tenggarong, Tri Winarsih mengatakan kegiatan sambang ini merupakan langkah dari deteksi dini dari mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Perempuan Tenggarong.

"Selain itu, kegiatan sambang ini sendiri merupakan media silaturahmi untuk lebih mempererat hubungan serta kerja sama antara Lapas Perempuan Tenggarong dengan Aparat Penegak Hukum (APH),"bebernya.

Sementara itu, Plh. KPLP, Endang Utmiati menambahkan, apabila terjadi sesuatu hal atau permasalahan yang dianggap dapat mengganggu keamanan, serta ketertiban di Lapas untuk segera menghubungi atau melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan.

"Supaya dapat berkoordinasi dengan Aparat Keamanan sehingga Keamanan dan Ketertiban dapat terjaga dengan baik, serta tidak salah langka dalam mengambil keputusan",ujarnya.


Bagikan berita melalui