KALAPAS PEREMPUAN TENGGARONG IKUTI ZIARAH DAN TABUR BUNGA DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN SAMARINDA (TMP) DALAM RANGKA HARI KEMENKUMHAM RI KE-78 TAHUN 2023

09-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Tenggarong — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TIMUR

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tenggarong,Tri Winarsih mengikuti Ziarah dan Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Kemenkumham RI Ke-78 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Samarinda, Rabu (09/08/23).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim, Sofyan, dan para Kepala Divisi serta seluruh Ka. UPT se-Samarinda, dan Tenggarong serta Pejabat Struktural.

Kegiatan yang diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah pahlawan disertakan dengan mengheningkan cipta dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga diatas makam pahlawan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim, Sofyan.

kemudian kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusaran makam pahlawan oleh Kakanwil yang diikuti para Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala UPT se-Samarinda dan Tenggarong.

Kalapas Perempuan Tenggarong, Tri Winarsih menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Jajaran Kemenkumham Kaltim dalam mengingat jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga untuk kemerdekaan Indonesia.

"Tabur bunga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa", Ujar Tri Winarsih.

Kegiatan dilaksanakan dengan penuh suka cita dan kegiatan ditutup dengan foto bersama seluruh peserta Upacara.


Bagikan berita melalui