Sebagai Bentuk Penghormatan Kepada Para Pahlawan, Lapas Tamako Laksanakan Upacara Ziarah/Tabur Bunga

09-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Tamako — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI UTARA

Tahuna - Dalam rangka memperingati Hari Lahir Kementerian Hukum dan HAM yang Ke-78 Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Tamako Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara menyelenggarakan Upacara Ziarah/Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Santiago Tahuna. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan Kanim Tahuna, Lapas Tahuna, dan Lapas Enimawira, Rabu (09/08/2023). 


Upacara tabur bunga tersebut dilaksanakan sebagai wujud penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang dalam mengamankan kemerdekaan dan keadilan di Tanah Air. Pada Kesempatan ini Taman Makam Pahlawan Santiago Tahuna yang terletak di Kabupaten Kepulauan Sangihe menjadi tempat untuk mengenang jasa jara para pahlawan.


Acara dimulai dengan Penghormatan kepada Arwah para Pahlawan dipimpin oleh Komandan Upacara kemudian mengheningkan cipta, dan dilanjutkan dengan penghormatan dan pengenangan dengan menaburkan bunga di sekitar makam pahlawan. Hal ini dilakukan sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kepada pahlawan yang telah berkorban demi bangsa dan negara.


Upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Santiago Tahuna ini diharapkan dapat memberikan pesan moral kepada masyarakat terlebih khusus para ASN Kemenkumham akan pentingnya pengorbanan dan perjuangan demi terwujudnya keadilan. Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk mengingatkan kita semua akan arti dari kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh pahlawan-pahlawan sebelumnya.

Bagikan berita melalui