RUTAN BALIKPAPAN GELAR ZIARAH DAN UPACARA TABUR BUNGA DI TMP DHARMA AGUNG BALIKPAPAN

09-08-2023 - Rumah Tahanan Negara Balikpapan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TIMUR

Balikpapan – Dalam rangka memperingati Hari Kemenkumham RI Ke - 78 tahun 2023, Rutan Balikpapan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Agung Balikpapan, Rabu (09/8/2022).
Ziarah Dan Upacara Tabur Bunga Dipimpin langsung oleh Kepala Rudenim Balikpapan diikuti oleh seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan Dan Imigrasi Serta jajaran dan Dharma Wanita Persatuan di Wilayah Balikpapan.
Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan dan pemberian doa kepada arwah pahlawan yang telah gugur. Setelah serangkaian upacara penghormatan dan doa, kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga ke makam para pahlawan yang telah gugur.
Kepala Rutan Balikpapan, Agus Salim mengatakan kegiatan ziarah dan tabur bunga ini digelar untuk memperingati Hari Kemenkumham RI Ke - 78 dan untuk memberikan penghormatan, mendoakan, serta mengenang jasa para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah banyak berjasa untuk negeri.
"Sebagai warga negara yang baik sudah sepatutnya untuk selalu mengharai sejarah dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan seluruh jiwa raganya untuk Indonesia." Ucap Kepala Rutan Balikpapan
“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ziarah dan tabur bunga ini dapat membangkitkan jiwa patriotisme pada petugas Rutan Balikpapan sehingga bisa lebih maksimal dan semangat dalam menjalankan tugas” Tambah Kepala Rutan Balikpapan.

Bagikan berita melalui