HORMATI PERJUANGAN PARA PAHLAWAN, LAPAS PEREMPUAN KUPANG IKUTI UPACARA TABUR BUNGA

09-08-2023 - Lapas Perempuan Kelas IIB Kupang — KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM NUSA TENGGARA TIMUR

KUPANG - Hari Kemenkumham ke-78 semakin di depan mata. Setelah beberapa rangkaian kegiatan yang telah terlaksana untuk memeriahkannya, hari ini (Rabu, 09/08/2023) Plt. Kalapas Perempuan Kupang; Maria M. Nahak beserta jajaranya mengikuti Kegiatan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Loka. 

Mengusung Tema "Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju", kegiatan ini dilaksanakan sebagai ungkapan, kesadaran dan kepedulian serta bentuk penghormatan dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kanwil Kemenkumham NTT; Marciana D. Jone dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tabur bunga merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia serta Para pahlawan yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raga mereka demi kedaulatan bangsa. Oleh karena itu, Marciana mengajak seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham NTT untuk selalu menghargai dan mengenang jasa para pahlawan. 

Pada pelaksanaan upacara yang telah diselenggarakan pagi tadi, kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh Marciana, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk menghormati gugurnya para pahlawan. 

Selanjutnya, Marciana juga meletakkan karangan bunga pertama kemudian memimpin kegiatan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara termaksud Maria beserta jajarannya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan; Maliki, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM; I Gusti Putu Milawati, Pejabat Kanwil Kemenkumham NTT, Para Kepala Kantor dan Pejabat serta Perwakilan ASN dari setiap satker Se-kota Kupang. 

Kontributor : Humas Lapas Perempuan Kupang (NF) 

Bagikan berita melalui