PERINGATAN HDKD KE 78, LAPAS KAYU AGUNG ZIARAH DAN TABUR BUNGA DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN

09-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kayuagung — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA SELATAN

KAYUAGUNG - Menyambut peringatan Hari Kemenkumham RI atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-78 Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kayuagung Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kesuma Negara Kayuagung, Rabu (09/08). 

Kegiatan dipimpin langsung Kepala Lapas Kelas IIB Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural, perwakilan petugas dan Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Kayuagung. Tabur bunga diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan lalu mengheningkan cipta dipimpin oleh Kalapas Kayuagung sebagai Inspektur Upacara. Kemudian, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga serta tabur bunga oleh seluruh pegawai dan Ketua juga Anggota Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Kayuagung. 

Kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut berlangsung secara khhusyuk dan khidmat. Disampaikan Kalapas Reza Meidiansyah, kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa-jasa para pahlawan guna menanamkan nilai-nilai juang serta kerja keras bagi penerus bangsa. "Adanya kegiatan ziarah makam ini mari kita jadikan momentum agar tetap menjaga semangat perjuangan kita untuk mengabdi kepada Negara," ujar Reza.

Bagikan berita melalui