Kankemenag Bantul Laksanakan PSMP Bulan Agustus 2023

09-08-2023 - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul — Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Bantul (Kankemenag) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul (Kankemenag Bantul) menyelenggarakan Pembinaan Senin Minggu Pertama (PSMP) Bulan Agustus yang diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Kankemenag Bantul secara hybrid, Senin (7/8) di Aula PLHUT dan platform Zoom Meeting serta kanal YouTube Kemenag Kab. Bantul.

Kepala Kankemenag Bantul, Ahmad Shidqi dalam kesempatan ini menyampaian beberapa informasi. Pertama, terkait Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY Nomor 407 Tahun 2023 tentang pelaksanaan hari sekolah bagi madrasah negeri di DIY. “Kami minta kepada jajaran madrasah negeri, baik MI, MTsN, maupun MAN agar dapat segera menyesuaikan, khususnya terkait presensi di Aplikasi Pusaka. Sedangkan untuk madrasah swasta diserahkan kepada pengelola madrasah masing-masing,” ucapnya.

Kedua terkait P3K (Pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja). “Sampai saat ini progress penerbitan SK pengangkatan P3K di lingkungan Kemenag DIY, khususnya Bantul masih dalam proses penandatanganan elektronik oleh Kepala Kanwil Kemenag DIY. Jumlah P3K ada 105 orang, dengan rincian ada 98 SK yang sudah ditandatangani, 6 SK dalam pengajuan, dan yang masih menunggu persetujuan teknis dari BKN ada 1 SK. Rencananya pelantikan di Bulan Agustus ini. Semoga bisa direalisasikan secara daring dan dilantik oleh Menteri Agama RI,” tambahnya.

Informasi ketiga terkait Simpeg 5, bahwasanya di Simpeg adalah tanggung jawab masing-masing ASN. “Jangan menggantungkan kepada orang lain untuk mengisi atau meng-update. Seluruh database kepegawaian tertuang di Simpeg 5, karena nantinya akan berpengaruh untuk kenaikan pangkat dan lainnya. Sehingga mohon diperhatikan untuk masing-masing ASN,” imbau Ahmad Shidqi.

Informasi terakhir dari Ahmad Shidqi yaitu tentang LCKH (Laporan Catatan Kinerja Harian). “Kami berharap bisa dilaporkan secara periodik secara harian, karena nantinya akan mudah bagi bapak ibu semua untuk mengetahui database masing-masing, sehingga memudahkan proses administrasi bapak ibu semua,” jelasnya. (Dnd)

Bagikan berita melalui