Bina Narapidana, Lapas Lubuk Pakam Jalin Kerja Sama Dengan YAIR

09-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubuk Pakam — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA

Lubuk Pakam, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubuk Pakam Kemenkumham Kanwil Sumatera Utara Jalin Kerja Sama dengan YAIR ( Yayasan Anugerah Insan Residivist ) pada Selasa, 08 Agustus 2023.

 

Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor Kalapas Lubuk Pakam ini langsung dihadiri oleh Kalapas Lubuk Pakam ( Alanta Imanuel Ketaren ) dan 2 ( dua ) orang pejabat struktural lain yang membidangi pembinaan Narapidana di dalam Lapas, Edward P Situmorang ( Kasi Binadik dan Giatja ) dan Dody E.F Ginting ( Kasubsi Registrasi dan Bimkemas ). Sementara itu dari pihak YAIR langsung dihadiri oleh Pulungen Antoni Tarigan ( Ketua YAIR ).

 

Adapun tujuan dari diselenggarakannya MOU ( Memorandum Of Understanding ) ini adalah sebagai wujud pembinaan yang diselenggarakan oleh pihak Lapas Lubuk Pakam yang bekerja sama dengan YAIR. Diakhir kegiatan Kalapas Lubuk Pakam mengucapkan terima kasih kepada pihak YAIR yang telah bersepakat dengan pihak Lapas Lubuk Pakam dalam mewudkan pembinaan yang holistik sesuai dengan Slogannya : “Siapa bilang Mantan Narapidana/Residivist tidak bisa bekarya” ? Pasti bisa. imbuh Alanta.

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua YAIR, Pulungen menyampaikan semoga dengan adanya nota kesepahaman ini, pihak YAIR dan pihak Lapas Lubuk Pakam terjalin Kerjasama yang baik dalam menciptakan pembinaan yang holistic dan berdaya saing sehingga mantan Narapidana/Residivist dari Lapas Lubuk Pakam tidak dipandang sebelah mata oleh Masyarakat, karena telah berkontribusi dalam perekonomian padat karya. tutup Pulungen


Bagikan berita melalui