Kalapas Narkotika Bangli Pimpin Upacara Tabur Bunga dalam Rangka Hari Kemerdekaan RI ke-78 di TMP Kreta Kirttya Mandala Gianyar

09-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bangli — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI BALI

Bangli- Menjelang peringatan Hari Kemenkumham RI HDKD ke-78 yang akan jatuh pada tanggal 19 Agustus 2023 nanti, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bangli bersama Korwil Bangkung Anyar (Rutan Bangli, Rutan Klungkung dan Rutan Gianyar) melakukan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kreta Kirttya Mandala Gianyar. Turut hadir dalam kegiatan ini Peguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS), Rabu (09/08).

 Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan. Makna ziarah ini adalah bahwa kemerdekaan sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

 Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan dan doa kepada arwah pahlawan yang telah gugur dirangkaiakan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga yang dipimpin oleh Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Bangli, Agus Pritiatno. Seluruh pegawai yang hadir tampak khidmat mengikuti jalannya kegiatan. Usai mengheningkan cipta Kalapas bersama seluruh pegawai mulai menyebar untuk melakukan tabur bunga di TMP Kreta Kirttya Mandala.

 Kalapas, (Agus Pritiatno) mengajak jajarannya untuk jadikan moment ini sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia dan sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih kepada para pahlawan.

 “Semoga melalui kegiatan ini dapat semakin menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan, cinta tanah air dan pantang menyerah kita dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara. Kegiatan ini membuktikan bahwa insan pengayoman dengan usia yang ke- 78 tahun ini diharapkan semakin Berkualitas, Untuk Indonesia Maju,” jelas Kalapas.

Bagikan berita melalui