Lapas Kelas IIB Polewali Mengikuti Sosialisasi Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2023 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana Secara Virtual

09-08-2023 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIB POLEWALI — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI BARAT


 
Polewali Mandar, 09 Agustus 2023 – Lapas Kelas IIB Polewali menunjukkan komitmennya terhadap pemahaman hukum yang lebih baik dengan mengambil bagian secara virtual dalam kegiatan sosialisasi terkait Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2023 tentang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (UU KUHP).
 
Dalam upaya untuk memastikan bahwa para pegawai dan narapidana memiliki pemahaman yang kuat tentang perubahan hukum terbaru, Lapas Kelas IIB Polewali mengikuti sosialisasi ini. Acara ini memberikan kesempatan bagi semua pihak yang terlibat untuk memahami perubahan signifikan dalam hukum pidana yang diatur oleh UU KUHP yang baru.
 
Gubernur Bali dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kolaborasi antara lembaga pemerintahan dan lembaga pemasyarakatan dalam memberikan edukasi hukum kepada narapidana. "Pemahaman tentang hukum yang tepat dapat membantu mendorong rehabilitasi dan pencegahan tindak kriminal di masa depan," Ujar Beliau.
 
Menteri Hukum & HAM, Yassona Laoly, dalam kegiatan sosialisasi ini menyampaikan bahwa "Kami berharap acara seperti ini dapat menjadi langkah positif dalam mengedukasi masyarakat tentang perubahan hukum dan memberikan kesempatan bagi narapidana untuk memperdalam pengetahuan mereka," ujarnya.
 
Kegiatan sosialisasi ini melibatkan berbagai sesi diskusi dan tanya jawab, memungkinkan narapidana untuk berinteraksi langsung dengan para ahli hukum dan pejabat terkait. Dengan demikian, diharapkan pemahaman tentang UU KUHP yang baru dapat disebarluaskan dengan lebih efektif.
 
Lapas Kelas IIB Polewali berkomitmen untuk terus memberikan edukasi hukum kepada narapidana guna membantu proses rehabilitasi dan reintegrasi mereka ke dalam masyarakat.
 
Kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar. Selanjutnya kegiatan dilaporkan kepada Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan
 
@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KanwilSulbar #Yasonna #Parlindungan Parlindungan Abdul Waris Lapas Polewali
 
(Humas Lapole, Agustus 2023)
#kemenkumham #kemenkumhamsulbar #lapaspolewali #lapaspolewalihebat #lapas #polman #polewalimandar

Bagikan berita melalui