Menyambut Hari Kemenkumham Ke-78, Lapas Nunukan dan Imigrasi Nunukan Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Taman Makam Pahlawan

09-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Nunukan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TIMUR

Rabu 09/08/2023, Dalam rangka menyambut Hari Kemenkumham ke-78 tahun 2023 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan bersama Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan bersinergi melaksanakan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Taman Makam Pahlawan.


Bertempat di Taman Makam Pahlawan Jaya Sakti Nunukan, kegiatan yang dihadiri oleh jajaran Lapas bersama Imigrasi Nunukan serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Nunukan dimulai pukul 07:30 Wita – selesai.


Diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan diikuti dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Bapak Kalapas Nunukan selaku Inspektur Upacara kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga diatas makam para pahlawan serta ditutup dengan doa.


Usai pelaksanaan Upacara kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga yang diawali oleh Bapak Kalapas dan Bapak KaKanim serta diikuti oleh seluruh peserta upacara yang hadir sebagai wujud penghargaan terhadap pahlawan-pahlawan yang mendharmabaktikan hidupnya dalam membela negara dan menjadi sumber motivasi serta inspirasi bagi seluruh insan pengayoman untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa demi kejayaan bangsa dan negara.


Semoga arwah para pahlawan yang telah gugur mendahului kita mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan dapat memotivasi kita semua dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Bagikan berita melalui