PERINGATI HDKD DAN HUT RI KE-78, LAPAS TENGGARONG IKUTI GELAR ZIARAH DAN UPACARA TABUR BUNGA DI MAKAM PAHLAWAN

09-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tenggarong — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TIMUR

Dalam rangka memperingati Hari Pelaksanaan Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-78 dan sekaligus memperingati HUT RI, Lapas Kelas IIA Tenggarong ikuti Ziarah dan Upacara Tabur Bunga di TMP Kesuma Bangsa Kota Samarinda yang di gelar setiap tahunnya. Kegiatan ini di laksanakan pada Rabu. (09/08/2023).

Upacara Tabur Bunga dan ziarah makam dimulai tepat Pukul 07.30 WITA, TMP makam pahlawan kusuma bangsa Samarinda dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Kaltim (Sofyan) . Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tenggarong dihadiri langsung ka Lapas Tenggarong Agus Dwirijanto.

Acara diawali dengan upacara dan penghormatan kepada arwah pahlawan kemudian diakhiri dengan peletakan karangan bunga pada tugu makam pahlawan, serta dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim Sofyan mengatakan kegiatan ini merupakan wujud cinta dan penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah mendahului kita. "Upacara Ziarah dan Tabur Bunga TMP Kesuma Bangsa ini adalah salah satu rangkaian acara Peringati rangkaian HDKD dan HUT RI ke-78 tahun ini,dimana pada momen ini merupakan bentuk perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pahlawan Bangsa. Ini diharapkan menjadi momen refleksi diri agar kita melakukan tugas sebaik-baiknya demi instansi dan Negara", terang Sofyan.

Melalui Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bagi seluruh jajaran di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim khususnya Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tenggarong pada khususnya untuk dapat memberikan sumbangsih dalam membangun Negara dan juga kedepannya bisa bekerja keras dan lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Bagikan berita melalui