Sosialisasi Layanan Keimigrasian Bagi Orang Asing di IMOX 2023

09-08-2023 - Kantor Imigrasi Kelas I khusus TPI Batam — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KEPULAUAN RIAU

Selasa siang (01/08/2023), Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam ikut meramaikan penyelenggaraan pameran Indonesia Marine and Offshore Expo (IMOX) 2023 di Exhibiton Hall Hotel Radisson Golf & Convention Centre, Sukajadi, Batam selama 3 hari. Pameran ini melibatkan beragam perusahaan industri perkapalan, maritim, minyak dan gas, hingga booth klinik kesehatan dan rumah sakit juga tersedia. Sekitar 130 peserta mewakili 10 negara seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, Tiongkok, Jepang, Taiwan, India, Italia, Jerman, dan Amerika Serikat.

IMOX merupakan pameran perkapalan terbesar di Indonesia. Pameran ini selalu diselenggarakan setiap tahun. Diharapkan dengan penyelenggaraan pameran perkapalan di pusat pembuatan kapal ini, dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri maritim dan perkapalan di Indonesia serta menjadi momentum bagi para pelaku industri untuk terus berinovasi dan menjalin kemitraan demi mengangkat posisi Indonesia dalam dunia maritim dan perkapalan.

Imigrasi Batam bersama Kadin Batam, BP Batam, dan Bea & Cukai Batam, dengan lokasi booth yang saling berdampingan, memberikan informasi terkait layanan publik kepada peserta dan pengunjung yang hadir. Sebagai penyedia layanan Keimigrasian, Imigrasi Batam hadir untuk memberikan penyebaran informasi kepada para peserta dan pengunjung. Tersedia informasi tentang layanan Paspor, Visa, Izin Tinggal, Visa on Arrival dan Second Home Visa.

Kehadiran Imigrasi Batam pada pameran ini akan semakin memudahkan penyebaran informasi terkait Keimigrasian di lingkungan perindustrian Kota Batam. Hal ini akan sangat membantu mengingat Kota Batam sebagai pusat pembuatan perkapalan yang berpotensi terjadinya perlintasan keluar masuk orang asing dalam rangka bekerja, pelatihan, audit, bahkan sebagai penanam modal/investor.


Bagikan berita melalui