Kemenkumham Kalsel Ikuti Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi Tahun 2023 Secara Virtual

09-08-2023 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

Banjarmasin, Humas_Info – Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan diwakili Kepala Bagian Program dan Humas, Hendy Emil didampingi Kepala Subbagian Humas, RB dan TI, Eko Sulistiyono dan JFT dan JFU terkait mengikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi secara virtual pada Selasa (08/08) di Ruang Rapat Divisi Administrasi.

Dalam kegiatan ini, Asisten Deputi Perumusan dan Koordinasi Kebijakan Penerapan Reformasi Birokrasi, Agus Uji Hantara hadir sebagai pembicara utama. Dalam penyampaiannya, Agus Uji Hantara menyoroti pentingnya evaluasi dalam reformasi birokrasi yang lebih berfokus pada hasil dan dampak yang dihasilkan, dibandingkan dengan proses yang dilalui.

"Kami berharap dengan penajaman evaluasi reformasi birokrasi ini, akan terjadi keselarasan yang lebih kuat antara pelaksanaan reformasi birokrasi dengan tujuan dan hasil pembangunan yang diinginkan," ungkap Agus Uji Hantara.

Dalam konteks ini, Agus Uji Hantara juga menegaskan kepada seluruh Satuan Kerja untuk menyediakan data dukung yang maksimal. Data ini akan menjadi dasar bagi proses verifikasi yang akan dilakukan oleh Kanwil sebelum dilanjutkan dengan penilaian oleh Inspektorat Jenderal.

Aplikasi E-RB akan terus dibuka, sehingga memungkinkan operator dari setiap Satuan Kerja untuk mengakses dan memperbarui data dukung yang diperlukan. Diingatkan pula penyampaian laporan pelaksanaan RKT RB Kementerian Hukum dan HAM kepada Kementerian PAN-RB dilaksanakan pada akhir Oktober 2023.


Bagikan berita melalui