Camat Buleleng Hadiri HUT Suka Duka UMKM Aluh Buleleng

07-08-2023 - Kecamatan Buleleng — Pemerintah Kab. Buleleng

Camat Buleleng I Made Dwi Adnyana, S.STP, M.A.P., Minggu(6/8), didampingi Kasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Buleleng Gede Wira Pradnyana, SE.,M.AP menghadiri undangan sekaligus mendampingi pelaku UMKM di hari perayaan HUT Suka Duka UMKM aluh Buleleng bertempat di Rumah Jabatan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng. 

Komunitas suka duka UMKM Aluh Buleleng yang berdiri tepat 1 tahun. Dimana pada perayaan HUT kali ini Suka Duka UMKM Aluh menggelar pameran olahan produk UMKM kelurahan, dengan mengambil tema" UMKM Berdaya Ekonomi Bertumbuh". Dimana suka duka UMKM Aluh Buleleng ini binaan Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Koperasi UKM (Disdagperinkop-UKM) Kabupaten Buleleng. Pada sempatan tersebut melibatkan peran serta lembaga perbankan, perguruan tinggi, dan masyarakat Kabupaten Buleleng.

Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna yang juga selaku pembina UMKM Aluh Buleleng mengatakan potensi ekonomi di Kabupaten Buleleng banyak ditunjang oleh sektor UMKM sebanyak kurang lebih 62 ribu pelaku UMKM.

Sementara itu, Kepala Disdagperinkop UKM Kabupaten Buleleng, Dewa Made Sudiarta manyampaikan potensi UMKM di Kabupaten Buleleng sangat banyak dan besar, dimana kedepannya dengan potensi yang dimiliki sebagaimana kebijakan Pemerintah Pusat kolaborasi penguatan sektor UMKM yang tidak lepas dari sektor pertanian dan pariwisata, ini merupakan suata hal yang tidak bisa dipisahkan.


Bagikan berita melalui