Warna-Warni Lomba Mewarnai Anak-anak di Expo Pelayanan Publik dan Pentas Seni Budaya Kemenkumham Jabar

06-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA BARAT — Sekretariat Jenderal

1

Bandung - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat semakin meriah dengan suara cekikikan riang dan goresan warna-warni tangan kecil. Kegiatan Lomba Mewarnai untuk anak-anak tingkat TK dan SD Kelas 1, 2, dan 3 menjadi salah satu bagian menarik dalam rangkaian Agenda Expo Pelayanan Publik dan Pentas Seni Budaya dalam merayakan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78. Minggu (06/08/2023)

411

Lebih dari 150 anak dari wilayah Bandung Raya dengan semangat dan ceria berpartisipasi dalam lomba mewarnai ini. Orang tua mereka menemani dan menunggu di luar ruangan lomba, yang diadakan di Aula Soepomo, menciptakan suasana kegembiraan yang hangat dan penuh dukungan. 

12

Andi Taletting Langi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Jawa Barat, membuka acara dengan penuh semangat. "Kegiatan ini bukan hanya tentang mewarnai, tetapi juga tentang melatih kreativitas dan imajinasi anak-anak. Kami berharap acara ini dapat menginspirasi dan memberikan kesenangan kepada mereka." 

 

Dalam kategori TK, tiga pemenang dipilih berdasarkan skor terbaik. Jeihan Madeena Syah menjadi juara dengan skor 47, diikuti oleh Ferisya Fatimah Azzahra dengan skor 39, dan Pelangi Sayyida Fithra dengan skor 38. Selain pemenang, beberapa peserta juga meraih penghargaan favorit, seperti Nina, Naufal, dan Qiandita.

10

Kategori SD juga menghadirkan para pemenang yang berbakat. Qaireen Putri Syafika, Nayla Dzakira, dan Lara meraih penghargaan favorit dalam kategori ini. Para juri yang memilih pemenang dalam lomba ini merupakan individu-individu yang kompeten di bidangnya. Kabid Pelayanan Hukum Ahmad Kapi Sutisna, Penggiat Seni Lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Bandung Endy Sepkendarsyah, serta Ana Wismayanti Perwakilan dari Notaris, berupaya memberikan pengalaman yang berharga bagi anak-anak dan memberikan apresiasi atas kreativitas mereka. 

8

7Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat R. Andika Dwi Prasetya berpesan saat membagikan hadiah kepada para pemenang agar tetap bersemangat dan teruslah berkreatifitas. "Kegiatan Lomba Mewarnai ini adalah wujud dukungan kami terhadap generasi muda dalam mengekspresikan kreativitas mereka. Semoga melalui acara ini, anak-anak dapat merasakan keceriaan dan kebanggaan dalam berkreasi, serta mengambil inspirasi untuk masa depan yang lebih cerah." ungkap Andika.

9

 

Dengan warna-warni dan goresan kreativitas yang dihasilkan, lomba mewarnai ini tidak hanya menciptakan momen menyenangkan bagi anak-anak, tetapi juga mengingatkan kita akan pentingnya mendukung perkembangan dan potensi generasi muda dalam berbagai aspek kehidupan.

2

5

3

red/dok: Agies/Michelle


Bagikan berita melalui