Semarak EXPO Pelayanan dan Pentas Seni Budaya Merayakan Hari Kemenkumham HDKD Ke-78

06-08-2023 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN NARKOTIKA KELAS II A GUNUNG SINDUR — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA BARAT

Semarak EXPO Pelayanan dan Pentas Seni Budaya Merayakan Hari Kemenkumham HDKD Ke-78

BANDUNG - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat menggelar acara Semarak EXPO Pelayanan dan Pentas Seni Budaya. Acara ini diadakan dalam rangka perayaan Hari Dharma Karyadhika Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HDKD) yang ke-78, dan akan berlangsung pada tanggal 6-7 Agustus 2023 di area parkiran Kantor Wilayah.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar pameran dan pertunjukan, tetapi juga merupakan upaya nyata untuk menjalin hubungan yang lebih kuat dengan masyarakat, mempererat ikatan budaya, dan memberikan dampak positif bagi berbagai lapisan masyarakat.

Mengawali rangkaian kegiatan EXPO ini akan diawali dengan kegiatan “Fun Bike City Tour” yang menempuh jarak sekitar 15 kilometer. Kegiatan yang diikuti oleh tamu undangan dan seluruh perwakilan unit pelaksana teknis di Jawa Barat.

EXPO Pelayanan Publik dan Pentas Seni ini dibuka oleh Kepala Badan Strategi dan Kebijakan Kementerian Hukum dan HAM R.I, Ambeg Paramarta. Hadir dalam EXPO Kepala Kanwil BPN Jawa Barat, Rudi Rubijaya, Ketua Ombudsman DKI Jakarta, Dedy Irsan, Kepala Biro Kepegawaian Sudjonggo, dan Kepala Pusat Pengembangan Pelatihan Fungsional dan Hak Asasi Manusia (HAM) dari Badan Pengembangan Sumber Daya Hukum dan HAM (BPSDM), Maulidi Hilal, Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama Dewa Putu Gede, seluruh Pimti Pratama di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jabar, Direktur Kriminal Khusus Polda Jabar, Deni Oktavianto, dan juga Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Ombudsman Jabar, Noer Adhe Purnama.

Dalam Semarak Expo Layanan Publik dihadirkan beragam pelayanan yang memenuhi kebutuhan masyarakat. Mulai dari Layanan Publik Kekayaan Intelektual yang melibatkan konsultasi hak merek, hak cipta, dan indikasi geografis, hingga Layanan Publik Administrasi Hukum Umum yang memberikan panduan tentang sertifikat Apostille, pendaftaran perseroan perorangan, dan kewarganegaraan. Tak ketinggalan, Expo ini juga menyediakan Layanan Publik Keimigrasian yaitu permohonan paspor dan perpanjangan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS). Bagi mereka yang tertarik pada perspektif bisnis dan hak asasi manusia, kami juga menyediakan ruang khusus. Pameran Produk Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan pameran mitra kerja dari berbagai lembaga dan organisasi juga akan menjadi bagian integral dari Expo ini. Selain itu terdapat booth kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memamerkan produk-produk dalam negeri yang membanggakan.

 Tidak kalah menarik diselenggarakan pula Pentas Seni Budaya seperti Festival Band Indie yang terbuka untuk umum akan menjadi tempat bagi bakat-bakat musik lokal serta lomba "Kumham Jabar Got Singer," sebuah kompetisi bernyanyi yang melibatkan para pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, yang menunjukkan sisi kreatif dan menghibur dari mereka. Selain itu, diberikan ruang bagi generasi muda dengan mengadakan Lomba Mewarnai yang diikuti oleh siswa TK, SD dan SMP di Kota Bandung.

Semarak EXPO Pelayanan dan Pentas Seni Budaya merupakan bukti konkret dari komitmen Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat dalam memberikan pelayanan unggul serta merayakan keberagaman budaya dan seni yang kaya di wilayah ini. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini dan mengundang semua pihak untuk terus mendukung upaya-upaya positif seperti ini.


Bagikan berita melalui