Peringati HDKD ke 78, Pegawai Pengayoman Jember Serentak Bersihkan Makam Pahlawan

05-08-2023 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA JEMBER — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR

JEMBER – Hari Dharma Karya Dhika ke 78 diperingati oleh para Insan Pengayoman Jember, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur dengan kerja bakti membersihkan Taman Makam Pahlawan yang berada di Jalan Slamet Riyadi, Kecamatan Patrang, Jember. Lima puluh pegawai Kantor Imigrasi, Balai Pemasyarakatan, dan Lembaga Pemasyarakatan Jember serentak ikut andil dalam kegiatan tersebut.

 

Hasan Basri, Kalapas Jember menyebut kerja bakti tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan. “Tujuannya selain kita bisa memberikan sumbangsih, walaupun hanya tenaga untuk membersihkan makam pahlawan, tapi supaya mempunya rasa terima kasih kepada Pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan kita,” ucap Hasan pada Kamis (03/08/2023), usai acara.

 

Melanjutkan, Hasan juga berharap para Pegawai Kemenkumham Jember bisa mencontoh sikap kepahlawanan para Pahlawan. “Serta supaya kitab isa mempunyai jiwa kepahlawanan, supaya saat melaksanakan tugas bisa lebih mementingkan kepentingan bangsa dan masyarakat diatas kepentingan pribadi,” terang Hasan.


Bagikan berita melalui