Semarak HDKD dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Kantor Imigrasi Balikpapan Hadirkan “Layanan Paspor Merdeka” di Mall Pentacity

05-08-2023 - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TIMUR

BALIKPAPAN - Dalam rangka menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika ke-78 Kementerian Hukum dan HAM RI sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan hadirkan "Layanan Paspor Merdeka" di Mall Pentacity Balikpapan pada Sabtu (05/08).

Layanan Paspor Merdeka yang diselenggarakan oleh Kanim Balikpapan memberikan total 150 kuota antrean paspor melalui aplikasi M-Paspor. Inisiatif ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat karena memberikan kemudahan bagi mereka untuk mengurus paspor sambil berbelanja dan menikmati akhir pekan di mall.

Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak di 126 Kantor Imigrasi, di mana akan tercatat pada Museum Rekor Indonesia (MURI) Kategori Pelayanan Paspor Merdeka secara serentak dan terbanyak diikuti oleh Kantor Imigrasi se-Indonesia dalam waktu 1 (satu) hari.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim, Sofyan memberikan apresiasi atas kesuksesan terselenggaranya Layanan Paspor Merdeka. Acara ini menjadi bukti komitmen Kantor Imigrasi Balikpapan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ini adalah salah satu terobosan agar masyarakat yang tidak memiliki waktu luang karena bekerja, kita beri waktu bagi masyarakat tersebut untuk membuat paspor di hari libur,” ucap Wahyu Gumilang Kepala Kantor Imigrasi Balikpapan.

Bagikan berita melalui