Semarakkan HDKD ke-78, Imigrasi Sibolga Selenggarakan Layanan Paspor Merdeka

05-08-2023 - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemenkumham ke-78 atau yang dikenal juga dengan Hari Dharma Karya Dhika Ke-78, Kantor Imigrasi Sibolga menyelenggarakan layanan Paspor Merdeka pada hari Sabtu, 05 Agustus 2023.

Layanan Paspor Merdeka ini merupakan layanan pengurusan paspor di luar hari kerja dan diselenggarakan secara serentak di seluruh Kantor Imigrasi di seluruh Indonesia. Layanan ini diberikan untuk khusus untuk pelayanan paspor baru dan paspor penggantian habis masa berlaku.

Sebelumnya, Kantor Imigrasi Sibolga telah melakukan sosialisasi mengenai kegiatan ini di Media Sosial Kantor Imigrasi Sibolga dan membuka kuota pelayanan sebanyak 20 permohonan. Pada saat pelaksanaan kegiatan ini, Kantor Imigrasi Sibolga melayani sebanyak 18 permohonan dari 20 kuota yang disediakan.

Pelayanan Paspor Merdeka ini diberikan untuk memudahkan masyarakat untuk melaksanakan pengurusan paspor terutama bagi mereka yang tidak bias melakukan pengurusan paspor pada hari kerja. Diharapkan kegiatan ini, dapat memberi manfaat bagi masyarakat yang telah melakukan permohonan.

Tampak masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini sangat antusias serta gembira karna dapat merasakan pelayanan keimigrasian pada hari Sabtu. Hal ini merupakan wujud komitmen Imigrasi Sibolga dan Kemenkumham untuk memberikan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat.


Bagikan berita melalui