Optimis Bapas Pangkalan Bun Raih WBBM, Kadivmin Berikan Penguatan Pembangunan ZI dan Sosialisasi Humanis

05-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH — Sekretariat Jenderal

Pangkalan Bun – Memasuki hari kedua pelaksanaan penguatan terkait tugas dan fungsi Administrasi dalam Pembangunan Zona Integritas serta sosialisasi Humanis di Pangkalan Bun, Kepala Divisi Administrasi (Nur Azizah Rahmanawati) mengunjungi Balai Pemasyarakatan Kelas II Pangkalan Bun, Kamis (03/08/2023).

 

Dalam penguatannya, Kadivmin yang didampingi Kepala Bapas Kelas II Pangkalan Bun (M. Arfandy) Kepala Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun (Doni Handriansyah) tersebut menyampaian beberapa arahan Sekretaris Jenderal terkait pelaksanaan tugas dan fungsi, dan Resolusi Kemenkumham 2023, serta memberikan materi terkait catatan TPN tentang faktor kegagalan satker Kumham memperoleh predikat ZI serta tips untuk mengatasinya.

 

Kadivmin juga memberikan apresinya kepada Bapas Kelas II Pangkalan Bun yang sudah mengikuti kontestasi Pembangunan Zona Integritas untuk menuju WBBM dan akan dilakukan penilaian pada TPN. “Dalam menghadapi TPN nanti harus  percaya diri namun tetap humble serta harus dipahami tugas dan fungsi pokja maisng-masing”, ungkap Kadivmin.

 

Lebih lanjut Kadivmin menyampaikan bahwa pegawai di Bapas Kelas II Pangkalan Bun diharapkan senantiasa mempertahankan loyalitas, integritas, disiplin serta komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab masing-masing. “Saya mengingatkan agar jajaran di Bapas Kelas II Pangkalan Bun terus melakukan pembenahan serta berinovasi dalam rangka pembangunan Zona Integritas demi meraih predikat WBBM”, ucap Kadivmin.

 

Selanjutnya Kadivmin juga mengajak para pegawai Bapas Kelas II Pangkalan Bun untuk melakukan meditasi dan mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan Tuhan, termasuk rejeki pekerjaan yang telah diberikan yaitu menjadi PNS Kemenkumham RI.

“Kita harus bisa mensyukuri nikmat pekerjaan ini dengan cara menjadi pegawai yang berintegritas serta selalu memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat”, tuturnya.

Lebih lanjut Kadicvmin mengatakan bahwa terkadang penguatan yang dibutuhkan oleh pegawai tidak hanya penguatan teknis, tetapi juga penguatan mental dan rohani. “Semoga dengan adanya penguatan ini bisa mendatangkan manfaat yang dapat dirasakan baik secara internal pegawai maupun ekternal ke masyarakat yang menerima layanan”, pungkasnya.

 

Diakhir kegiatan, Kadivmin juga memberikan Manual Book ObseZI kepada Kabapas Kelas II Pangkalan Bun untuk memberikan semangat bagi jajaran Lapas dan Bapas dalam pelaksanaan pembangunan zona integritas di satuan kerjanya. (Red-dok, Humas Kanwil Kalteng, Melinda, Agustus 2023)


Bagikan berita melalui