Imigrasi Polonia Layanani Eazy Passport bagi Civitas Akademika USU

05-07-2023 - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA

Medan - Selasa (04/07/2023) Kantor Imigrasi Polonia melayani pembuatan paspor kolektif bagi Civitas Akademika Universitas Sumatera Utara.

Kegiatan pelayanan berlangsung di Lapak Sipolan yang berlokasi di Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Sumatera Utara, Jalan Universitas No. 46 Kampus USU - Medan.

Kepala Kantor Imigrasi Polonia, Sigit Setyawan mengatakan layanan ini bertujuan memberi kemudahan bagi Civitas Akademika Universitas Sumatera untuk mendapatkan paspor.

"Sebagai bentuk kerja sama dengan pihak USU, Imigrasi Polonia sudah memiliki wadah untuk inovasi layanan asing yaitu Lapak Sipolan yang bertempat di Kantor Urusan Internasional USU, dan kali ini kami menyambut baik permohonan pembuatan paspor kolektif dari pihak USU untuk diselenggarakan di Lapak Sipolan dengan jumlah pemohon 115 orang", ujarnya.

Dari 115 orang tersebut, jumlah pemohon yang hadir dilayani sebanyak 108 orang, terdiri dari Dosen/Staf/mahasiswa beserta keluarga di lingkungan Civitas Akademika Universitas Sumatera Utara.

Opim Salim Sitompul, Wakil Rektor IV Bidang Sistem Informasi Perencanaan dan Pengembangan Universitas Sumatera Utara memberikan apresiasi kepada Kantor Imigrasi Polonia atas layanan Eazy Passport yang diberikan. Menurutnya, layanan di Lapak Sipolan seperti ini mempermudah civitas akademika USU karena tidak perlu lagi harus ke kantor imigrasi untuk mengurus paspor.

"Semoga untuk kedepannya, Kantor Imigrasi Polonia Medan bisa memberikan layanan yang jauh lebih baik lagi", ungkapnya.


Bagikan berita melalui