Kunjungi Lapas Pangkalan Bun, Kadivmin Berikan Penguatan Pembangunan ZI dan Sosialisasi Humanis

05-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH — Sekretariat Jenderal

Palangka Raya - Kepada Divisi Administrasi (Nur Azizah Rahmanawati) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah beserta staf melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun dalam rangka memberikan penguatan terkait pembangunan zona integritas serta sosialisasi humanis. Rabu (02/08/2023).

 

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun (Doni Handriansyah) dan juga Kepala Bapas Kelas II Pangkalan Bun (M Arfandy). Dalam penguatannya Kadivmin menyampaian beberapa arahan Sekretaris Jenderal terkait pelaksanaan tugas dan fungsi, serta mengingatkan jajaran lapas untuk senantiasa meningkatkan kinerja dan berupaya untuk mencapai Resolusi Kemenkumham 2023, yakni mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas dan hasilnya akuntabel.

 

Kadivmin juga memberikan pesan bahwa kegiatan pembangunan Zona Integritas harus dilakukan oleh seluruh pegawai, bukan hanya oleh anggota Pokja. Seluruh pegawai di Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun harus saling bersinergi mempersiapkan seluruh data dukung yang diperlukan, dimana pada bulan Agustus ini telah memasuki periode pemenuhan data dukung triwulan ke III (B09).

 

“Komitmen adalah salah satu kunci untuk menyukseskan Pembangunan Zona Integritas, pegawai secara bersama-sama dengan komitmen tinggi berusaha mengembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berkinerja tinggi dan mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas. Dengan mengikuti semua arahan dari pak Sekjen, saya yakin predikat WBK/WBBM dapat kita capai”, ucapnya.

 

Selanjutnya Kadivmin juga mengajak para pegawai Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun untuk melakukan meditasi dan mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan Tuhan, termasuk rejeki pekerjaan yang telah diberikan yaitu menjadi PNS Kemenkumham RI.

 

“Bayangkan berapa banyak orang diluar sana yang berlomba ingin menjadi pegawai Kemenkumham, kita sudah berada didalamnya, oleh karena itu nikmat ini kita syukuri dengan cara menjadi pegawai yang berintegritas serta selalu memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat”, tuturnya.

 

Lebih lanjut Kadicvmin mengatakan bahwa terkadang penguatan yang dibutuhkan oleh pegawai tidak hanya penguatan teknis, tetapi juga penguatan mental dan rohani. “Semoga dengan adanya penguatan ini bisa mendatangkan manfaat yang dapat dirasakan baik secara internal pegawai maupun ekternal ke masyarakat yang menerima layanan”, pungkasnya.

 

Diakhir kegiatan, Kadivmin juga memberikan Manual Book ObseZI serta Rompi Humanis kepada Kalapas Kelas IIB Pangkalan Bun dan Kabapas Kelas II Pangkalan Bun untuk memberikan semangat bagi jajaran Lapas dan Bapas dalam pelaksanaan pembangunan zona integritas serta kehumasan di satuan kerjanya. (Red-dok, Humas Kanwil Kalteng, Melinda, Agustus 2023)

 


Bagikan berita melalui