PA Probolinggo Hadiri Sosialisasi Virtual SK KMA Tata Naskah Dinas di Lingkungan MARI

04-08-2023 - Pengadilan Agama Probolinggo — PENGADILAN TINGGI AGAMA SURABAYA

Bertempat di Ruang Media Center, Panitera PA Probolinggo (Bapak Drs. Masyhudi, M. H.E.S.) dan Sekretaris PA Probolinggo (Ibu Nafis Machfiiyah, S.Ag., M.H.) mengikuti Sosialisasi Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Tentang Tata Naskah Dinas Di Lingkungan Mahkamah Agung dan Peradilan yang Berada di Bawahnya pada Kamis, 3 Agustus 2023. Agenda tersebut diselenggarakan oleh Sekretariat Mahkamah Agung RI secara virtual melalui Zoom Meeting. Agenda tersebut diikuti oleh seluruh satuan kerja Pengadilan Tingkat Banding dan Pengadilan Tingkat Pertama di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Whats-App-Image-2023-08-03-at-11-37-16-1

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI serta dilanjutkan dengan Pembacaan Do’a Bersama. Acara kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Pembuka oleh Ketua Pengadilan Tingkat Banding dan dilanjutkan dengan Sambutan sekaligus Pengarahan oleh Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi. Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari Tim Biro Perencanaan dan Organisasi dan Hakim Yustisial pada Biro Hukum dan Humas dan dilanjutkan dengan sesi diskusi.

Whats-App-Image-2023-08-03-at-11-37-16-2

Sosialisasi tersebut diselenggarakan sehubungan dengan telah ditetapkannya Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 131/KMA/SK/VII/2023 Tanggal 11 Juli 2023 tentang Pedoman Tata Naskah Dinas di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya, serta Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 627/SEK/SK/VII/2023 Tanggal 11 Juli 2023 tentang Klasifikasi Arsip dan Sistem Klasifikasi Keamanan dan Akses Arsip di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya. Dalam sosialisasi tersebut disampaikan terkait beberapa pembaharuan teknis tata persuratan dinas, seperti pembaruan kop surat, pengetikan surat dengan font Arial ukuran 12, format disposisi surat, serta perubahan kode surat masuk dan surat keluar. Panitera PA Probolinggo, Bapak Drs. Masyhudi, M.H.E.S., menyampaikan agar pembaruan Tata Naskah Dinas dapat segera diimplementasikan dalam proses persuratan di PA Probolinggo. Para

@humasmahkamahagung

@pta_surabaya

@ditjen.badilag

@rbkunwas

@majalahdigital.badilag

#PAProbolinggoHEBAT

#PengadilanAgama

#DitjenBadilag

#MahkamahAgung

#rbkunwas

#menpanrb

#SALAMPRIMA

#ZONAINTEGRITAS

#WilayahBebasKorupsi

#WilayahBirokrasiBersihMelayani

 


Bagikan berita melalui