LPP TENGGARONG IKUTI RAKOR LAYANAN PUBLIK BERBASIS HAM (P2HAM) MELALUI MEDIA VIRTUAL

04-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Tenggarong — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TIMUR

TENGGARONG, INFO PAS - Lapas Perempuan Kelas IIA Tenggarong mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) secara daring melalui aplikasi zoom bertempat di Ruang Sekretariat WBK/WBBM, Kamis (3/8).
Kegiatan tersebut diikuti petugas operator P2HAM pada Lapas Perempuan Tenggarong dan kegiatan dibuka oleh Direktur Jenderal HAM Kementerian Hukum dan HAM RI, Dhahana Putra.

Direktorat Jenderal HAM tengah mengembangkan aplikasi P2HAM versi 2 sesuai dengan permenkumham yang terbaru yaitu Permenkumham No. 2 Tahun 2022, dan disampaikan bahwa sebagai upaya mendukung P2HAM di Unit Kerja Kemenkumham dimana terdapat perubahan yang signifikan yang terdampak pada perubahan kriteria dan indikator P2HAM serta perbedaan pada proses bisnis sehingga diperlukan perubahan framework, peningkatan keamanan data, perubahan kriteria dan indikator P2HAM, perbedaan pada proses bisnis dan perubahan system monitoring data.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh 2 orang narasumber yaitu Sub Koordinator Diseminasi dan Penguatan HAM Wilayah II, M. Dimas Saudian dan Analis Sistem Aplikasi dan Jaringan Komputer pada Direktorat Fasilitasi dan Informasi HAM, Septian Firman S, mengenai pelaksanaan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) dan kemudian diakhri dengan sesi diskusi tanya jawab.


Bagikan berita melalui