SEMARAK HARI DHARMA KARYA DHIKA KE-78, KEMENKUMHAM BALI LAKSANAKAN BERSIH-BERSIH TAMAN MAKAM PAHLAWAN

04-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Karangasem — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI BALI

AMLAPURA – Rangkaian semarak Hari Dharma Karya Dhika Ke-78 dan bentuk kecintaan terhadap jasa pahlawan, Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Karangasem telah menunjukkan semangatnya dalam bakti sosial membersihkan Taman Makam Pahlawan Ciung Wanara Amlapura. Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Lahir Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Hari Ulang Tahun RI ke-78, pada Kamis (03/08/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Karangasem. Kegiatan dimulai dengan pengarahan Kalapas kepada seluruh pegawai, yang dilanjutkan dengan keberangkatan menuju Taman Makam Pahlawan Ciung Wanara Amlapura.

Para pegawai Lapaska ini mengaku sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini. Mereka merasa bahwa tugas mereka sebagai aparatur negara tidak hanya sebatas di dalam Lapas semata, namun juga harus memberikan dukungan dan kontribusi kepada masyarakat di sekitar, termasuk membangun kecintaan terhadap tanah air melalui aktivitas positif.

Kepala Lapaska (Prayitno), mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini juga sebagai bentuk kepedulian jajaran kemenkumham terhadap pejuang-pejuang Indonesia yang telah berjuang merebut kemerdekaan negara kita.

"Kegiatan ini juga sebagai wujud penghargaan dan rasa syukur kami kepada para pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa Indonesia. Kami berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan peran aktif kami dalam bersama-sama membina taman makam pahlawan dan menjaga kebersihannya," ujar Prayitno.

Kepala Lapaska juga mengharapkan kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Karangasem dan juga sebagai bentuk pengabdian konkret kepada negara.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Karangasem, dan tentunya menjadi bukti pengabdian Lapas Karangasem kepada negara dalam menyambut Hari Lahir Kemenkumham dan HUT RI ke-78," tegasnya.

Semangat dan antusiasme para pegawai Lapaska dalam kegiatan bakti sosial ini patut diapresiasi dan dicontoh oleh seluruh masyarakat.menjaga dan merawat kebersihan taman makam pahlawan sebagai bentuk monumen perjuangan pahlawan terdahulu, merupakan aktivitas yang terlalu murah yang dilaksanakan hari ini. Kemenkumham Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju ! Merdeka !

Bagikan berita melalui