Peduli Lingkungan Blok dan Kamar Hunian Bersih, Rutan Tanjung Bagikan Alat Kebersihan Untuk WBP

04-08-2023 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

Tanjung – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung beserta jajaran mempunyai komitmen dalam melaksanakan tugas sehari-hari yaitu Peduli Keamanan, Peduli Kebersihan, dan Peduli terhadap Pelayanan. Selalu berupaya untuk memberikan pelayanan dan memenuhi kebutuhan Warga Binaan Pemasyarakatan, salah satunya adalah menjaga kebersihan lingkungan dan kamar hunian, Kepala Rutan yang diwakili pejabat struktural bagikan alat kebersihan kepada WBP, Kamis, (03/08/2023).


Bertempat di halaman Mesjid Al-Mustaqim Rutan Tanjung, WBP perwakilan tiap kamar berkumpul. Adapun alat kebersihan yang dibagikan berupa sapu pel, sapu sikat, sapu lidi, pel lantai, serta termos dan pompa air galon.


Kepala Rutan Tanjung melalui Kasubsi Pengelolaan, Choirul Hermawan menyampaikan “Alat kebersihan yang dibagikan ke Warga Binaan Pemasyarakatan bertujuan untuk mendorong mereka selalu menjaga lingkungan dan tempat tidurnya agar tetap bersih. Kita harapkan dengan lingkungan bersih akan berdampak pada Kesehatan WBP yang bebas dari penyakit. Selain itu juga kita berikan termos dan pompa air galon untuk keperluan di dalam kamar”. ucap Choirul.


Disisi lain, Boy Irfan Arslan selaku Kepala Rutan Tanjung menghimbau kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan agar memanfaatkan serta menjaga fasilitas yang telah disediakan oleh Rutan Tanjung. Fasilitas yang ada ini diperuntukan bagi WBP untuk membantu mereka dalam menjalani masa pidana dengan berkegiatan, baik kegiatan pribadi maupun kegiatan yang diadakan oleh Rutan Tanjung.

Bagikan berita melalui