NYEKAR KE TAMAN MAKAM PAHLAWAN, KEPALA LPKA MEDAN BERPESAN: NILAI KEPAHLAWANAN WAJIB DITERUSKAN GENERASI MUDA

04-08-2023 - Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Medan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA

NYEKAR KE TAMAN MAKAM PAHLAWAN, KEPALA LPKA MEDAN BERPESAN: NILAI KEPAHLAWANAN WAJIB DITERUSKAN GENERASI MUDA

Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Medan beserta jajaran menggelar kegiatan Nyekar Ke Makam Pahlawan saat menjelang peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 tahun 2023 dengan ziarah, kerja bakti kebersihan dan ditutup dengan doa bersama di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan jalan Sisingamangaraja, Kamis (03/08/2023). Dalam pesannya ia menuturkan terus Gelorakan Semangat Kepahlawanan bagi Generasi Muda.

Tri Wahyudi selaku Kepala LPKA Medan mengatakan bahwa peringatan HDKD ke-78 ini merupakan momentum bagi masyarakat khususunya masyarakat pengayoman membangkitkan kembali semangat kepahlawanan di tengah-tengah masyarakat terutama generasi muda. Ia juga menjelaskan nilai-nilai kepahlawanan Sisingamaraja XII layak diteladani dan menjadi inspirasi generasi muda hari ini.

Perjuangan perlawanan bangsa Indonesia terhadap penjajah dilakukan di seluruh nusantara, salah satunya di Sumatera Utara ini. Pahlawan tersebut adalah Sisingamangaraja ke-12 demi pertahankan tanah kelahiran hingga gugur di medan pertempuran."Semangat mendapatkan dukungan masyarakat dalam tugas dan fungsi melakukan pembinaan bagi Anak Bangsa yang terlibat masalah hukum, kemudian bersama-sama untuk memperjuangkan kepentingan bangsa adalah inspirasi kepahlawanan Sisingamangaraja yang ingin diteladani oleh seluruh petugas LPKA Medan," ujar Wahyudi.

Dukungan dan kepercayaan masyarakat, kepemimpinan dan berjuang untuk kepentingan bangsa adalah nilai-nilai yang juga ditanamkan Kepala LPKA Medan kepada seluruh jajarannya. Selain Kepala LPKA Medan beserta jajarannya kegiatan ini turut pula dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan lainnya sekitaran Kota Medan di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. (Nshumaslpka).


Bagikan berita melalui