Kerja Sama Balai Yanpus dengan Departemen Informasi dan Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga pada Kegiatan Pengabdian Masyarakat

04-08-2023 - Balai Layanan Perpustakaan — Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY

Balai Layanan Perpustakaan DPAD DIY bekerja sama dengan Departemen Informasi dan Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat Periode Bulan Juni-Oktober 2023 dengan tema "Literasi Publikasi Karya Ilmiah dan Strategi Menghindari Tindakan Plagiarisme di Kalangan Pustakawan pada Balai Layanan Perpustakaan Daerah Istimewa Yogyakarta", bertempat di Ruang Seminar Grhatama Pustaka Selasa (25/7).

Kegiatan Pengabdian Masyarakat pada kesempatan kali ini menghadirkan narasumber Dr. Koko Srimulyo, Drs., M.Si., Prof. Dr. Rahma Sugihartati, Dra., M.Si. dan Dr. Fitri Mutia A.Ks., M.Si. Narasumber pertama Dr. Koko Srimulyo, Drs., M.Si. menyampaikan materi tentang menulis karya ilmiah sebagai pengembangan kompetensi pustakawan yang berpesan jadilah pustakawan yang HEBAT melalui karya tulisan-tulisan yang mampu menginspirasi banyak orang dalam waktu yang panjang.

Selanjutnya pemaparan materi oleh narasumber kedua Prof. Dr. Rahma Sugihartati, Dra., M.Si. yang menerangkan terkait literasi publikasi karya tulis ilmiah (buku bunga rampai). Narasumber menjelaskan secara rinci cara menyusun dan menulis kerangka karangan dalam menulis bunga rampai. Terakhir pemaparan dari narasumber yang ketiga Dr. Fitri Mutia A.Ks., M.Si. melanjutkan materi narasumber selanjutnya terkait teknik penulisan dan tata bahasa dalam karya ilmiah dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Bagikan berita melalui