TIM TI PA GEDONG TATAAN KEMBALI LAUNCHING APLIKASI SINTA (SISTEM INFORMASI TAMU)

04-08-2023 - Pengadilan Agama Gedong Tataan — Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung

Gedong Tataan, Humas (Kamis, 22 Juni 2023) Bertempat di ruang ketua Pengadilan Agama Gedong Tataan, diadakan kegiatan sosialisai dan launching aplikasi SINTA (Sistem Informasi Tamu). Acara ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, dan seluruh Pegawai di Pengadilan Agama Gedong Tataan.

Prosesi launching aplikasi SINTA dilakukan langsung oleh Hj. Khairunnisa, S.H.I., M.H. (Ketua Pengadilan Agama Gedong Tataan) didampingi oleh Yulistia, S.H.,M.Sy. (Wakil Ketua dengan bersama-sama membaca basmalah secara simbolik sebagai tanda bahwa aplikasi SINTA secara resmi dapat digunakan.

Aplikasi SINTA merupakan karya salah satu Tim IT Pengadilan Agama Gedong Tataan yaitu Wiwid Sugiarto, S.H. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk mendata pengunjung dengan melakukan manajemen data kunjungan secara cepat melalui tablet yang disediakan oleh Pengadilan Agama Gedong Tataan. Pengunjung pun secara mandiri melakukan pengisian data tersebut. Dengan adanya aplikasi ini dapat mengurangi penggunaan kertas, serta mengurangi antrian panjang.

Pada era teknologi sekarang ini, penggunaan buku tamu konvensional dirasa kurang praktis dan efisien. Terlebih harus mengarsip data pengunjung secara manual ditambah jika penulisan baik nama, alamat atau bahkan nomor telefon kurang jelas tentu akan sangat menyulitkan. Adanya aplikasi SINTA dapat mempemudah mengarsipkan data pengunjung sehingga semakin praktis dan efisien.

Bagikan berita melalui