PA Mempawah Selesaikan Tahapan Wawancara Desk Evaluation Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Tahun 2023

04-08-2023 - Pengadilan Agama Mempawah — PENGADILAN TINGGI AGAMA PONTIANAK

Setelah berhasil dinyatakan lolos pada tahap analisis dokumen oleh Tim Penilai Internal Mahkamah Agung (TPI MA) minggu lalu, Pengadilan Agama Mempawah hari ini Kamis, 3 Agustus 2023, melaksanakan tahapan wawancara oleh Tim TPI MA. 

Wawancara yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting dimulai tepat pukul 11.00 WIB. Ketua PA Mempawah, Doni Burhan Efendi, S.H.I., sebagai presentator memanfaatkan waktu yang diberikan oleh TPI selama 20 menit dengan menyampaikan progres pembangunan Zona Integritas (ZI) di instansi yang dipimpinnya dengan menengetengahkan kondisi sebelum dan sesudah dilakukan pembangunan ZI. 

Tak jarang untuk meyakinkan Tim, Doni menjabarkan secara detail strategi apa yang dibuat oleh Tim Pembangunan ZI PA Mempawah untuk mewujudkan program prioritas yang telah ditetapkan. Merespon materi presentasi, Tim Penilai yang dipimpin oleh Ferri Taufik Ferdiansyah mengajukan beberapa pertanyaan terutama terkait penanganan benturan kepentingan, peningkatan integritas dan sejauh mana tingkat keberhasilan PA Mempawah dalam mewujudkan pembangunan ZI terutama dalam peningkatan layanan kepada masyarakat. Pertanyaan-pertanyaan tersebut secara bergantian dijawab oleh Ketua Pengadilan, Ketua ZI dan oleh Koordinator Area terkait dengan lancar. Setelah sekitar 45 menit proses tanya jawab. Tim evaluator mempersilahkan Ketua PA Mempawah untuk menyampaikan statemen penutup.

Seusai wawancara, Ketua Tim Pembangunan ZI, Ahmad Imron, S.H.I., M.H., mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya. "Tak dipungkiri untuk mencapai tahap ini Tim telah bekerja dengan sangat gigih," ungkapnya. Ia mengingatkan jika tahapan ini belum tuntas, karena masih ada tahap verifikasi lapangan. 

 Oleh karenanya ia mengingatkan tim tetap kompak untuk melewati semua tahapan guna mewujudkan predikat WBK. "Dengan kebersamaan dan kekompakan, kita optimis PA Mempawah mampu mewujudkan predikat WBK," pungkasnya. Sesuai jadwal yang telah dikeluarkan oleh TPI, Evaluasi Pembangunan ZI Tahun 2023 akan dilanjutkan dengan validasi & pengolahan survei dan tahapan Evaluasi Lapangan. Sementara Panel Final untuk menentukan satuan kerja yang berhasil meraih predikat WBK tahun 2023 diagendakan pada awal Oktober.

Bagikan berita melalui