TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK RUTAN TAMIANG LAYANG IKUTI ZOOM MEETING RAKOR P2HAM

04-08-2023 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tamiang Layang — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH

Tamiang Layang - Menindaklanjuti Surat Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia Nomor : HAM.1.HA.03.02-36 Tanggal 17 Juli 2023,serta dalam upaya meningkatkan pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia (HAM), Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tamiang Layang mengikuti Rapat Koordinasi Pelayanan Publik Berbasis HAM (Rakor P2HAM) yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia secara daring melalui zoom meeting. Kamis, (03/08/2023). 

Rakor P2HAM ini diinisiasi sebagai bagian dari komitmen pemerintah dalam meningkatkan pelayanan publik yang berlandaskan pada prinsip-prinsip HAM. Dalam pembukaannya, Dr. Dhahana Putra selaku Direktur Jenderal HAM RI menyampaikan bahwa untuk mewujudkan P2HAM, para operator pelu dibekali hal-hal substantif terkait HAM. "Kegiatan rakor ini juga menjadi bentuk konsolidasi untuk mempersiapkan upaya penyelenggaraan pelayanan publik berbasis HAM." Ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh 2 orang narasumber terkait pelaksanaan P2HAM dan penggunaan aplikasi P2HAM. 

Surya Dharma selaku Kepala Rutan Tamiang Layang menyambut baik rakor P2HAM ini. "Mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) berjalan beriringan dengan penyelenggaraan pelayanan publik berbasis hak asasi manusia. Hal ini sesuai dengan visi Rutan Tamiang Layang yang berupaya mewujudkan pelayanan publik yang prima bagi seluruh penerima layanan baik WBP maupun Masyarakat." Ungkapnya.

Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia menyatakan komitmennya untuk terus mendukung dan memfasilitasi setiap UPT di seluruh Indonesia dalam menerapkan pelayanan publik berbasis HAM. Dr. Dhahana Putra menegaskan bahwa kebijakan dan praktik yang menghargai hak asasi manusia harus terus diintegrasikan dalam seluruh lini pelayanan publik, termasuk dalam peningkatan kualitas hidup warga binaan di Rutan Tamiang Layang.

Kontributor : Humas Rutan Tamiang Layang 

#Kemenkumhamkalteng 

#hendraekaputra 

#divisipaskalteng 

#rutala 

#rutantamianglayang 

#suryadharma

Bagikan berita melalui