BENTUK PENGHORMATAN KEPADA PAHLAWAN, ASN LAPAS PEREMPUAN KUPANG BERSIHKAN TMP

03-08-2023 - Lapas Perempuan Kelas IIB Kupang — KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM NUSA TENGGARA TIMUR

Kupang - Bakti Sosial Pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) menjadi salah satu kegiatan dalam menyemarakkan Hari Kementerian Hukum dan HAM RI Ke-78 sehingga, pada hari ini (Kamis, 03/08/2023) 5 (Lima) orang ASN Lapas Perempuan Kupang ikuti kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT. 

Kegiatan yang melibatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berada di Kota Kupang ini bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka Kupang dan dimulai tepat pada pukul 07.00 WITA. 

Dengan semangat patriotisme, pegawai Lapas Perempuan Kupang bersama pegawai UPT lainnya memulai kegiatan dengan bahu membahu menyapu lingkungan sekitar, memungut sampah plastik dan daun kering serta mencabut rumput di area sekitar TMP Dharma Loka Kupang. 

Kegiatan ini bertujuan bukan hanya sekedar membersihkan, tapi juga menjaga kehormatan dan keindahan lingkungan Taman Makam Pahlawan. Hal ini sangat penting sebagai bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa Indonesia. 

Pada kesempatan lain, Plt. Kepala Lapas Perempuan; Maria M. Nahak menyampaikan terima kasih kepada para pegawai yang telah ikut menyukseskan kegiatan bakti sosial ini serta berharap melalui kegiatan bakti sosial ini para ASN lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar. 

“Saya ucapkan banyak terimakasih bagi para pegawai yang turut serta dalam kegiatan Bakti Sosial ini. Pembersihan TMP yang telah dilaksanakan tadi memiliki tujuan bukan hanya memberikan penghormatan kepada para pahlawan, tetapi juga sebagai bentuk nyata dukungan Lapas Perempuan Kupang terhadap pelestarian sejarah dan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Diharapkan, giat ini menjadi salah satu contoh kepada Masyarakat, terlebih generasi muda untuk terus menumbuhkan jiwa nasionalisme serta pentingnya menjaga dan merawat tempat Sejarah” Ucap Maria 

Kontributor : Humas Lapas Perempuan Kupang (SA)

Bagikan berita melalui