Bapas Muara Teweh Kembali Berikan Bimbingan Kepribadian Bagi WBP

03-08-2023 - Balai Pemasyarakatan Kelas II Muara Teweh — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH

Muara Teweh - Pada hari ini Kamis 03/08, seperti biasanya Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Muara Teweh Kementrian Hukum dan HAM Kalimanatan Tengah bekerja sama dengan Kementrian Agama Barito Utara mengadakan kegiatan bimbingan kepribadian terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Muara Teweh.

Nampak ada hal yang berbeda pada kegiatan kali ini, selain memberikan bimbingan kerohanian Wayan Iryawan selaku Kepala Subseksi Bimbingan Klien Dewasa juga memberikan bingkisan kepada WBP yang mengikuti kegiatan bimbingan kepribadian, sebagai bentuk apresiasi keaktifan WBP mengikuti kegiatan tersebut. Wayan menyampaikan "setiap WBP wajib mengikuti semua kegiatan yang yang ada didalam Lapas seperti bimbingan kemandirian maupun kepribadian untuk mempermudah WBP dalam pengusulan untuk mendapatkan Re-integrasi sosial," ucapnya.

Plh. Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Johan Wahyudi menyambut baik bimbingan kepribadian yang diberikan oleh Bapas Muara Teweh "kami sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas yang baik antara Lapas Muara Teweh dan Bapas Muara Teweh dalam memberikan pembinaan terhadap WBP Lapas Muara Teweh," ujarnya.

Ditempat terpisah Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Muara Teweh Asmuri menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Kepala Subseksi Bimbingan Klien Dewasa Bapas Muara Teweh. "pembimbingan bukan hanya dilakukan terhadap Klien Pemasyarakatan akan tetapi dapat juga dilakukan di dalam Lapas bekerja sama dengan instansi terkait dalan hal ini Kemenag Barito Utara," pungkasnya.

Kontributor : Humas Bapas M.Teweh.

Bagikan berita melalui