Meningkatkan Keseragaman, Petugas Lapas Pemuda Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut Terima Seragam Baru

03-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas III Langkat — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA

Langkat – Petugas Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut menerima distribusi pergantian seragam baru Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Sabtu (22/07/2023).
Distribusi ini upaya untuk segera menseragamkan pakaian dinas petugas Lapas dalam rangka membangun citra professional pada pelaksanaan tugas sehari-hari.
“Seragam dan kelengkapan yang baru ini baru tiba kemarin pengiriman dari Pusat, berupa 1stel PDH II dan 1 stel PDH III dan segera kita bagikan kepada seluruh Petugas Lapas Pemuda Langkat. Pakaian dinas sebelumnya berwarna biru muda dan kini berubah menjadi abu-abu,” jelas Kalapas, Refin Tau Simanullang.
Pergantian seragam ini tertuang dalam Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 9 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 24 Tahun 2022 tentang Pakaian Dinas Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kemenkumham.
“Tentunya perubahan pakaian dinas ini diharapkan dapat menjadi motivasi ketika melaksanakan tugas harus lebih prima. Seragam baru tentu semangat juga harus selalu baru untuk menghasilkan kinerja terbaik yang berdampak positif terhadap organisasi,” tambahnya.
“Seragam Baru Semangat Baru”, tutupnya.

Bagikan berita melalui