Lapas Cirebon Ikuti Temu Bisnis Tahap VI Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF) Secara Virtual

03-08-2023 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS I CIREBON — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA BARAT

LaPasbi - INFO_PAS (03/08)

 

Lapas Cirebon Ikuti Temu Bisnis Tahap VI Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF) dengan tema "Merdeka Belanja Produk Dalam Negeri. Wujudkan Kemandirian Bangsa" secara virtual.

 

Sebelum kegiatan dimulai, Ditampilkan Tari Wonderful Indonesia yang merupakan kolaborasi Sanggar Tari Lapita LPP Kemenkumham dan Sanggar Tari MOF Kemenkeu.

 

Setelah itu, sambutan dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly Beliau menyampaikan mengenai Kemenkumham telah menyediakan berbagai pelayanan yang memudahkan dan mendukung produk dalam negeri seperti pelayanan paspor dan hasil karya warga binaan yang dapat bermanfaat.

 

Ditampilkan mengenai video produk dalam negeri, dalam cuplikannya Presiden Jokowi menekankan untuk mendukung produk dalam negeri, karena dengan belanja produk dalam negeri dapat membantu industri kecil yang ada di dalam negeri serta membantu membuka lapangan pekerjaan.

 

Di sela-sela acara, Disampaikan E-Purchasing Award sebagai bentuk apresiasi dalam kegiatan temu bisnis.

 

Sebelum pembukaan kegiatan, terdapat Sambutan dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani sekaligus, Beliau menyampaikan mengenai pemulihan ekonomi yang harus terus kita pacu dengan mengkonsumsi dan membeli produk dalam negeri.

 

Tibalah saatnya pembukaan kegiatan, Pembukaan ditandai dengan penyimpanan bendera pada plakat oleh para pimpinan.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi pameran ICEF 2023 yang diantaranya adalah showcasing 162 produsen diantaranya adalah produk dalam negeri, produk subtitusi impor, asosiasi industri, dan komunitas serta UMKM Binaan, Coaching clinic & pojok konsultasi layanan unggulan dari kementerian keuangan, Layanan dari Kemenkumham mengenai layanan konsultasi merk dan hukum serta layanan pasport Merdeka, Coaching Clinic TKDN dari Kementerian Perindustrian.

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat mendukung produk local dan membantu perekonomian Indonesia dalam sector public.

#LapasCirebon

#KemenkumhamJabar

#RAndikaDwiPrasetya

Lapas Cirebon

Kemenkumham Jabar

R. Andika Dwi Prasetya

Bagikan berita melalui