Penuhi Asupan Gizi, Lapas Pemuda Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut Melaksanakan Layanan Pemberian Makanan Tambahan Bagi WBP Lansia

03-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas III Langkat — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA

Langkat- Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Langkat melalui tim kesehatan klinik pratama lapas melaksanakan Kegiatan Pemenuhan asupan Gizi dan nutrisi bagi Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lanjut Usia (Lansia) yang merupakan kelompok rentan.
Selasa,18/07/2023.
Dokter Klinik Pratama Lapas Pemuda Langkat dr Lely Ophine Msc mengatakan program pemenuhan Asupan Gizi dilakukan bagi seluruh warga binaan lapas terkhususnya bagi warga binaan lanjut usia.
“Khusus bagi warga binaan lansia kita sediakan minuman susu lansia yang diperuntukkan bagi umur 60 tahun ke atas. Ada 4 orang warga binaan lansia usia mereka kurang lebih 61 tahun hingga 68 tahun, wbp lansia menerima pembagian susu maupun vitamin, ” ucap Lely
“Kegiatan ini Rutin dilakukan setiap sekali dalam sebulan kepada WBP yang berada dalam kelompok lanjut usia”.
Disamping itu juga Rutin dilaksanakan kegiatan Senam Lansia yang di bimbing langsung oleh Petugas dan Tim kesehatan dari Klinik Pratama Lapas Pemuda Langkat.
Dengan adanya kegiatan tadi diharapkan asupan gizi dan kebutuhan Stamina bagi WBP lansia akan selalu terjalan selama menjalani susa pidananya di dalam Lapas.

Bagikan berita melalui