Imigrasi Malang Gelar Penguatan Kehumasan Bagi Jajaran Keimigrasian

03-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR — Sekretariat Jenderal

BATU - Public Relation Course for Improved Immigration Services Performance jadi tema Penguatan Kehumasan yang digelar Imigrasi Kelas I TPI Malang, Kamis (3/8).


Kegiatan yang digelar di Amartha Hills Hotel dan Resort Batu Malang menghadirkan Nara sumber Sub Koordinator Humas Direktorat Jenderal Imigrasi Ahmad Nur Saleh dan Tim.


Kepala Kantor Imigrasi Malang Galih Priya Kartika Perdhana menyampaikan jajarannya memberi atensi lebih terkait Kehumasan,"Humas harus mampu lebih bersinergi dan bisa menjawab pemberitaan negatif serta menjadi corong informasi dan garda terdepan dalam memberikan berita atau citra positif demi kemajuan organisasi", tuturnya.


Kadiv Keimigrasian Hendro Tri Prasetyo membuma secara resmi kegiatan kali ini, dalam sambutannya dia menyampaikan media sosial menjadikan tantangan tersendiri bagi humas pemerintah dalam membangun komunikasi dan menyebarluaskan informasi dengan baik, efektif dan efisien serta dalam hal pengelolaan informasi serta pengaduan masyarakat.


Dia menambahkan dengan pelatihan ini, saya berharap Humas Satker mampu meningkatkan kualitas kehumasan khususnya di jajaran Imigrasi agar menghasilkan produk kehumasan yang berkualitas, bersaing dan menarik minat masyarakat.


Manfaatkan kegiatan ini untuk mengeksplor soft skill dan kompetensi kehumasan, serap ilmunya kemudian implementasikan di satuan kerja, dan berikan informasi yang akurat, efektif dan efisien kepada masyarakat. 


Terakhir dia mengutip statemen Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komjen Andap Budhi Revianto."Humas tidak memenangkan pertempuran, tetapi tanpa Humas, pertempuran tidak akan dimenangkan", tutupnya (Humas Kemenkumham Jatim)

Bagikan berita melalui