Plt. Kalapas Jambi dan Jajaran Koordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Jambi

03-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jambi — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAMBI

Pada hari Kamis, 3 Agustus 2023, Plt. Kalapas Jambi, Junaidi Rison didampingi Kasi Binadik, Ading Shaidy beserta jajaran melakukan koordinasi dalam rangka MoU dengan Dinas Sosial Provinsi Jambi.

Koordinasi ini dilaksanakan dalam menjalin kerjasama antara Lapas Kelas IIA Jambi dan Dinas Sosial Provinsi Jambi dalam Bidang Penyediaan Layanan Bagi Penyandang Disabilitas. P2HAM merupakan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia yang diselenggarakan oleh Kementerian/Lembaga berdasarkan kriteria pelayanan publik yang sesuai dengan HAM.

Koordinasi ini untuk memberikan solusi dalam menanggulangi klaim Jaminan Kesehatan bagi Warga Binaan Lapas Kelas IIA Jambi yang sakit akan tetapi tidak mempunyai keluarga atau tidak mampu dan berdomisili diluar Kota Jambi ( penduduk luar Kota / Provinsi Jambi). Kemudian melaksanakan keterampilan bagi Warga Binaan Lapas Kelas IIA Jambi yang akan habis pidananya (bebas) agar dapat kembali ke masyarakat dengan membawa keahlian atau keterampilan untuk menghidupi dirinya sendiri dan keluarga serta tidak mengulangi tindak pidana lagi.

Bagikan berita melalui