Perkuat Sinergi, KPP Palu Kunjungi Kerajaan Palu

03-08-2023 - Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palu — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palu melakukan kunjungan silaturahmi ke Banua Mbaso/Oge/ Souraja yang merupakan Kediaman Raja Palu yang ditempati oleh Raja-Raja Palu dan keluarganya silih berganti sekaligus sebagai Pusat Pemerintah Kerajaan Palu (Senin, 31/7). Kunjungan ini dilaksanakan untuk meningkatkan sinergi antara KPP Pratama Palu dengan Kerajaan Palu.

Kunjungan KPP Pratama Palu disambut baik oleh Kerajaan Palu dengan penampilan Tarian Mokambu dilanjutkan dengan pengalungan selendang bomba kepada Kepala KPP Pratama Palu, Bangun Nur Cahya Kurniawan.

Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan memasuki Rumah Souraja, yaitu rumah panggung bentuk pelana dengan dua buah tangga depan kiri dan kanan dengan jumlah anak tangga ganjil. Pada kesempatan tersebut, dilakukan pemasangan siga dari Anak Keturunan Raja ke-7, Pua Mehdiantara kepada Bangun. Kegiatan dilanjutkan dengan room tour keliling ruangan yang terdapat di Rumah Souraja. 

Pada kesempatan itu pula, Pua memperkenalkan sejarah berdirinya Kerajaan Palu, dimulai dari Raja Pertama hingga Raja terakhir. Pua juga menyampaikan apresiasinya kepada KPP Pratama Palu, “Saya sangat mengapresiasi kunjungan Pak Bangun beserta rombongan dari KPP Pratama Palu, ini merupakan kunjungan pertama dari KPP. Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian KPP Pratama terhadap sejarah dan kebudayaan Palu”, ujar Pua Mehdiantara.

Pada akhir kegiatan, rombongan KPP Pratama Palu dipersilakan untuk menikmati olahan daun sirih dan dilanjutkan dengan tukar menukar cinderamata antara KPP Pratama Palu dan Kerajaan Palu.

Bangun berharap dengan adanya kunjungan ini dapat mewujudkan rasa kepedulian KPP Pratama Palu terhadap sejarah dan kelangsungan kebudayaan di Palu sehingga nantinya dapat ikut serta dalam melestarikan Kebudayaan Palu.

#PajakKuatIndonesiaMaju

Bagikan berita melalui