Rutan Majene Gelar Bersih-Bersih Taman Makam Pahlawan Mandar Majene Peringati HDKD ke-78

03-08-2023 - RUMAH TAHANAN NEGARA KELAS IIB MAJENE — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI BARAT

RutaNe_Info, MAJENE - Bakti sosial kembali digelar oleh Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Majene Kanwil Kemenkumham Sulbar. Kali ini sasarannya adalah bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Mandar Majene. (3/8) 

Giat itu digelar dalam rangka memperingati hari lahir Kementerian hukum dan Hak Asasi Manusia atau yang biasa disebut Hari Dharma Karya Dika (HDKD) ke-78. 

Bukan hanya pegawai namun Rutan Majene juga menurunkan 8 orang pasukan merah putih narapidana yang dengan semangat melakukan pembersihan. 

HDKD yang mengusung tema "Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju" ini menjadi momen untuk menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan. 

Karutan Majene, Mansur menyebut bahwa berkat jasa para pahlawan, setiap warga negara Indonesia dapat menikmati kehidupan damai serta menjadi suatu negara yang bebas dan merdeka.

Ia juga mengatakan "Taman makam pahlawan ini sudah semestinya kita jaga kebersihannya bersama, ini juga sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan".

"Kita sebagai ASN juga semestinya meneruskan perjuangan para pahwalan dengan terus mengabdikan diri kepada bangsa dan negara kita". Tutup salah satu Kepala UPT pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulbar itu.

Tercatat, Hari ini seluruh jajaran Kemenkumham serentak melaksanakan pembersihan taman makam pahlawan ini, tidak terkecuali Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan dan seluruh jajaran. (am) 

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KANWILKEMENKUMHAMSULBAR #KanwilSulbar #KumhamSulbar #Yasonna #Parlindungan @Parlindungan_01

Bagikan berita melalui