Lapas Sukamara Adakan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan Terhadap Warga Binaan

03-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH

Sukamara - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara bersama Pejabat Struktural dan Pegawai melaksanakan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) terhadap Warga Binaan yang akan dipilih dan mengikuti program asimilasi kerja dalam dan kerja luar, Rabu (02/08/2023).


Sidang TPP merupakan kegiatan penilaian perilaku Warga Binaan dengan melibatkan seluruh Pejabat Struktural dan Komandan Regu Pengamanan sebelum dipekerjakan dan diberdayakan di lingkungan Lapas. Pengamatan ini bertujuan untuk memastikan Warga yang telah memenuhi syarat adalah orang yang bertanggung jawab.


"Kegiatan sidang ini bertujuan untuk memastikan Warga Binaan yang dipilih betul-betul memiliki kemauan kerja dan kepribadian yang baik, sehingga meminimalisir terjadinya pelanggaran atau pelarian saat pelaksanaan tugas," jelas Kalapas Sukamara, Joko Prayitno.


Warga Binaan yang terpilih nantinya akan dijadikan tamping (tahanan pendamping) dan diberdayakan untuk membantu pekerjaan di dapur umum, sebagai petugas kebersihan, dan bekerja mengelola lahan perkebunan dan pertanian Lapas Sukamara.


"Warga Binaan yang memenuhi syarat kita berdayakan untuk membantu percepatan pekerjaan organisasi baik kebersihan lingkungan, perkejaan dapur, dan mengelola lahan pertanian dan perkebunan," pungkas Joko Prayitno.


#kemenkumhamri

#kemenkumhamkalteng

#kanwilkemenkumhamkalteng

#lapassukamara

#kabarlakara


Kontributor : Humas Lapas Sukamara

Bagikan berita melalui